Sahur Yuukk...!!! ^_^




Assalamu'alaikum. Wr. Wb.

نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْهُ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

(Kami panjatkan segala puji padaNya dan kami meminta pertolonganNya. Seraya memohon ampun dan meminta perlindunganNya dari segala keburukan jiwaku dan dari kejelekan amaliahku. Barangsiapa yang telah Allah tunjukkan jalan baginya, maka tiada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya, maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Ya Allah limpahkanlah salawat dan salam bagi Muhammad saw berserta keluarga dan sahabat-sahabatnya, semuanya.)

Selamat pagi Sobat CY-Learn semuanya, Apa  kabar? Mudah"an selalu dalam lindungan ALLAH swt. Aamiinn.

Pagi ini saya ingin membagikan sedikit ilmu tentang sahur.

Kadang ketika puasa, kita pernah mungkin tidak sahur. banyak alasan yang menyebabkan hal itu.
Seperti contoh, terlambat bangun sampai merasa kuat ketika tidak sahur.

Buat anda yang terlambat bangun, cobalah untuk usahakan bangun pagi bagaimanapun caranya, agar sahur. Karna, ternyata banyak banget keberkahan"nya didalam sahur.
Contohnya :
1) Bisa memberi semangat dalam berpuasa.
2) Bisa memberi kita tenaga untuk menjalankan ibadah puasa.
3) Mempererat tali silaturahmi antar keluarga atau sahabat.
4) Menyegarkan mata, fikiran, dan juga tubuh (Kalau sehabis sahur kalian sholat dan mengaji ya, bukannya tidur, *piss :p)
5) Bila dilakukan terus-menerus sampai sehabis ramadhan, ini akan menciptakan kebiasaan yang sangat positive.

Dan masih banyak lagi berkah" lainnya. Ini hanya sebagian berkah sahur yang bisa kami sampaikan menurut versi Cyberlutin. Nah, kalo gitu yang hari ini belum sempet sahur, Sahur Yuukk...!!!
Walaupun segelas air, yang penting sahur, karna ada hadistnya loh temen", nih :

لسُّحُورُ أَكْلُهُ بَرَكَةٌ فَلاَ تَدَعُوهُ وَلَوْ أَنْ يَجْرَعَ أَحَدُكُمْ جَرْعَةً مِنْ مَاءٍ فَإِنَّ اللَّهَ وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى الْمُتَسَحِّرِينَ
Makan sahur adalah makan penuh berkah. Janganlah kalian meninggalkannya walau dengan seteguk air karena Allah dan malaikat-Nya bershalawat kepada orang yang makan sahur.” (HR. Ahmad 3: 44. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih lighoirihi).
Tuh kan, bahkan ALLAH swt dan para malaikat-Nya turut bershalawat kepada orang yang sahur, walaupun hanya dengan seteguk air. Coba bayangin, sayang ga kalo ga sahur?? Seteguk men, bukan segelas, seteguk kan palingan cuman ngelicinin tenggorokan doang, tapi disitu ALLAH swt dan para malaikat-Nya tetap bershalawat, kurang baik apa coba ALLAH sama kita??
Yaudah, mungkin itu aja sedikit kultum yang bisa kami sampaikan buat temen" di pagi ini. Mudah"an bermanfaat bagi kita semua, khususnya diri kami pribadi, kurang lebihnya mohon dimaafkan, kami tunggu komennya dibawah, bila temen"berminat untuk komen, silahkan.
Wabilahi taufik wal hidayah, Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan, insyallah kami akan merasa senang jika dikomentari dengan hal yang positif sehingga jika memang ada kesalahan kami dapat memperbaiki kesalahan kami tersebut.

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

About Me

Mewakili Manley_Cyber

CYBERLUTION adalah sebuah komunitas yang masih dala proses pendewasaan dan masih dalam tahap pembelajaran, jika ada kesalahan mohon dimaklumi.--> Lihat Profil Saya
Copyright © 2015 CYBERLUTION