MUHASABAH

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

            Selamat malam semuanya, sebelumnya selamat jalan untuk kang deden (vokalis edcoustic), maaf untuk para edfriend’s, saya baru tau kabarnya setelah mendengar adik saya bercerita pagi ini tanggal 12 Agustus 2014, bahwa kemarin dia mendengar berita duka cita tersebut dari seorang teman alm. yang sempat angkat bicara pada suatu acara di masjid AL- Huriah (dikawasan IPB), jadi tema admin kali ini adalah tentang muhasabah.
              
             Sebelumnya, kalian bisa download dulu lagunya (klik kanan pada link dan pilih save link as) yang berjudul “muhasabah cinta”, “sendiri menyepi”, dan lagu terakhir dan album terakhir yang diciptakan oleh alm. sebelum kepergiannya dari dunia yang fana ini “ku pergi”. (kalau bisa membaca artikel ini sambil ngedengerin lagunya, biar tambah meresapi ;) ).

Tau kan apa ntuh muhasabah?? Muhasabah itu biasa diartikan sebagai saat kita sedang merenung, merenungi kesalahan” yang pernah kita perbuat di masa lalu. Setiap orang pasti pernah punya salah, tapi cuma sedikit yang bisa mengakuinya, apalagi untuk menyesalinya. Gue sendiri pun saat ini sedang memuhasabah diri sambil men-share ke semuanya, siapa tau kita bisa bersama” bermuhasabah. Mengingat kembali saat dahulu kala kita berbuat dosa, entah itu kesalahan yang disengaja atau pun bukan.

Disini posisi admin sudah sebagai pekerja, tapi coba kita flashback lagi sedikit ke masa” SMA dan SMP. Masa” yang kebanyakan orang tidak akan pernah bisa dilupakan seumur hidupnya. Tapi coba kita ingat sedikit kesalahan” kita dimasa itu yang membuat kita seolah berlumuran dosa. Disaat kita sedang bersama lawan jenis, apa saja yang kita lakukan?? Disaat kita sedang berada dikamar mandi, apa saja yang kita perbuat?? Saat kita sedang dirumah, apa saja yang sudah kita lakukan untuk membantu orang tua kita atau untuk sekedar menghibur agar kita bisa melihat senyum indah itu terpancar dari raut wajahnya yang sudah mulai terlihat menua. Apa kita sudah melakukannya?? Atau kita hanya merepotkannya?? Atau bahkan kita justru memakinya dengan kata” yang seharusnya tidak pantas didengar?? Astagfirullahal’adzim..

Tapi coba kita flashback lagi agak jauh, waktu SD atau sebelumnya. Ketika baru masuk sekolah, siapa yang mengantar kita pergi dan pulang sekolah?? Siapa yang menunggu kita dari awal masuk sampai pulang?? Siapa yang diam” menengok ke jendela untuk sekedar melihat apakah anaknya baik” saja didalam, dengan rasa khawatir mungkin seraya menggumam “ya ALLAH, itu adalah anakku, tolong jaga dia setiap saat, hanya dia yang bisa hamba harapkan untuk masa depan hamba nanti, berikanlah dia otak yang cerdas, hati yang jujur, dan selamatkanlah dia dunia dan akhirat, kalau perlu korbankanlah nyawaku, jika itu memang diperlukan untuk menyelamatkannya atau untuk kebahagiaannya di masa depan nanti, amin”.

Sahabat setia cyberlution, bukannya mimin sok alim, atau sok suci, mimin sendiri pernah melakukan hal-hal yang sama, yang sampai membuat diri ini berdosa. Terkadang gue pun sempet mikir, apa bisa kesalahan” ini terhapuskan?? Apa bisa saya kembali lagi ke masa dimana saya masih bersih?? Sepertinya tidak! . Tapi ALLAH swt berkata lain, DIA mampu mengampuni semua dosa” kita. Asalkan kita mau bertobat dengan sungguh”. Mungkin berat untuk melakukannya, tapi jika tidak didasari keinginan yang kuat tidak akan bisa. Dan keinginan yang kuat itu, tidak akan bisa muncul tanpa didasari kemauan untuk mencobanya. Nah, maka dari itu, admin dan segenap crew yang bertugas demi kelancaran niat suci yang coba untuk kami bangun, dan berhubung masih berada dibulan syawal, kami ingin meminta maaf sebesar”nya kepada para pengunjung. Kami juga mohon dukungannya berupa komentar demi kemajuan blogspot ini, demi kemajuan indonesia, demi  kemajuan bumi ini, demi kemajuan kita semua umat manusia, silahkan anda berkomentar  sesuka hati anda, bisa lewat blogspot ini, bisa lewat grup facebook, bisa juga lewat fanspage kami, kami tidak akan marah jika sekalipun anda mencela kami. But remember, tutur kata seseorang menunjukkan karakter seseorang.

Sekian saja yang bisa admin sampaikan, silahkan jika ingin meng-copas article ini, tapi kami harap anda mau mencantumkan alamat blogspot ini : cyberlution.blogspot.com . Kurang lebihnya kami mohon maaf. Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan sopan, insyallah kami akan merasa senang jika dikomentari dengan hal yang positif sehingga jika memang ada kesalahan kami dapat memperbaiki kesalahan kami tersebut.

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

About Me

Mewakili Manley_Cyber

CYBERLUTION adalah sebuah komunitas yang masih dala proses pendewasaan dan masih dalam tahap pembelajaran, jika ada kesalahan mohon dimaklumi.--> Lihat Profil Saya
Copyright © 2015 CYBERLUTION